Panit Binmas Polsek Semampir Gelar Selasa Sambas, Titip Pesan Waspada Hoax

seputarperak.com

Seputarperak.com- Program Selasa Sambas dilaksanakan Ipda Munir, Panit Binmas Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan menemui Bapak Andar, tokoh pemuda (toda) di Jalan Wonokusumo Kidul Indah, Selasa sore, 24 September 2019.

Dalam kunjungan tersebut, Ipda Munit menghimbau Bapak Andar, agar dapat menggunakan pengaruhnya untuk menjaga kondusifitas di lingkungannya.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Krembangan Sambang KTS, Sampaikan Himbauan Untuk Tetap Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Ipda Munir berpesan supaya Bapak Andar bisa menyelesaikan setiap konflik yang terjadi di masyarakat, sehingga tidak sampai meluas. Termasuk pereselisihan antar tetangga.

Selain itu juga disampaikan kepada Bapak Andar, supaya sering-sering mengingatkan warga di lingkungannya, untuk tidak terpengaruh oleh berita-berita negatif bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat) yang ada di media sosial.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Semampir Sosialisasikan PPKM Darurat Kepada Pedagang Makanan di Jalan Nyamplungan

Ini karena banyak berita bohong alias hoax, yang sengaja dibuat untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Menurut Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, Program Selasa Sambas ini merupakan bagian dari Program Unggulan Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang bertujuan untuk menjalin kedekatan dengan tokoh masyarakat (tomas). Termasuk juga toda.

Baca juga: Polsek Semampir Bareng Koramil & Satpol PP Jaring Pengguna Jalan Tanpa Masker

“Program Selasa Sambas ini juga selalu diisi dengan pesan-pesan positif, yang bertujuan untuk menciptakan kondusifitas di masyarakat,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru