Babinkamtibmas Perak Barat Sampaikan Pesan Kerukunan Dalam Program Selasa Sambas

seputarperak.com

Seputarperak.com- Program Selasa Sambas digelar Aipda Yanuri, Babinkamtibmas Perak Barat, Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan menemui Bapak Gatot, tokoh masyarakat (tomas), warga Jalan Ikan Mungsing VII.

Dalam kunjungannya Selasa pagi, 8 Oktober 2019, Aipda Yanuri menyampaikan kepada Bapak Gatot agar ikut menjaga kerukunan di lingkungannya.

Baca juga: Babinkamtibmas Sukolilo Baru Sambang Tomas, Ingatkan Agar Ikut Menjaga Protokol Kesehatan

Bapak Gatot juga diminta untuk menggunakan pengaruhnya guna menyelesaikan setiap konflik yang terjadi di masyarakat.

Selain itu juga disampaikan agar Bapak Gatot tidak terpengaruh oleh berita-berita negatif bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat) yang beredar di media sosial.

Baca juga: Babinkamtibmas Bulak Gelar Selasa Sambas, Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Sebab, saat ini banyak beredar berita bohong alias hoax yang dibuat untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Menurut Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH, Program Selasa Sambas merupakan salah satu diantara enam Program Unggulan Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang ditujukan untuk menjalin kedekatan dengan tomas.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Gelar Selasa Sambas, Sampaikan Pesan Anti Hoax

“Selasa Sambas merupakan singkatan dari sambang tokoh masyarakat. Jadi, program ini dikhususkan untuk mengunjungi para tokoh masyarakat dan sekaligus menyampaikan pesan-pesan positif,” jelasnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru