Panit Binmas Polsek Asemrowo Titip Pesan Kamtibmas di Acara Cangkrukan

seputarperak.com

Seputarperak.com- Program Senin Militan merupakan salah satu diantara enam Program Unggulan Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang rutin diisi kegiatan cangkrukan malam oleh Polsek-Polsek jajaran, sebagai upaya menjalin kedekatan dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak di depan Balai RW 03 Kelurahan Genting Kalianak, Senin malam, 21 Oktober 2019.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Krembangan Sambang KTS, Sampaikan Himbauan Untuk Tetap Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Kegiatan cangkrukan yang diikuti puluhan warga setempat ini dimulai pada pukul 19.30, yang dipimpin Panit Binmas Polsek Asemrowo, Ipda Eko Mutaghfirin.

 Saat itu Ipda Eko didampingi beberapa personi, termasuk Ipda Yuns, Ipda Abu Bakar dan Aiptu Kurniawan, Babinkamtibmas Genting Kalianak, Polsek Asemrowo.

Dalam acara ini juga hadir beberapa perwakilan dari instansi samping, seperti Kasi Bangtib Kelurahan Genting Kalianak Bapak Aris dan Kasi Perekonomian Kecamatan Asemrowo Bapak Mustofa serta Babinsa Koramil Serma Heri Budi.

Dihadapan warga dan tokoh masyarakat, disampaikan pesan-pesan kamtibmas oleh Ipda Eko.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Semampir Sosialisasikan PPKM Darurat Kepada Pedagang Makanan di Jalan Nyamplungan

Warga dihimbau selalu waspada terhadap setiap orang yang tidak dikenal, karena tidak menutup kemungkinan mereka adalah pelaku tindak kriminalitas.

Himbauan ini disampaikan mengingat aksi 3C (Curat, Curas dan Curanmor) yang marak terjadi dimana-mana.

Selain itu juga disosialisasikan program SPKT door to door yang dibuat Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk memudahkan warga dalam mengurus surat laporan kehilangan dokumen, seperti KTP, KK, akte kelahiran dan buku nikah.

Baca juga: Polsek Semampir Bareng Koramil & Satpol PP Jaring Pengguna Jalan Tanpa Masker

Dengan adanya program ini warga yang hendak mengurus surat laporan kehilangan tidak perlu pergi kemana-mana. Mereka cukup menunggu di rumah dan menghubungi nomor 081918600000 dan petugas operator SPKT door to door akan datang sendiri ke rumah untuk membuatkan surat laporan kehilangan dokumen yang diperlukan.

Diterangkan Kapolsek Asemrowo, Kompol Nur Suhud, kegiatan cangkrukan ini rutin diselenggarakan di kampung-kampung, sebagai upaya pendekatan kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan acara cangkrukan ini, hubungan dengan masyarakat semakin baik dari waktu ke waktu,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru