Panit Binmas Polsek Asemrowo Sampaikan Pesan Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama Ke Jamaah Masjid

seputarperak.com

Seputarperak.com- Himbauan jaga kerukunan antar umat beragama disampaikan Ipda Eko Mustaghfirin, Panit Binmas Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada beberapa jamaah Sholat Jumat di Masjid Baiturrohman, Tambak Mayor, Jumat siang, 25 Oktober 2019.

Saat itu kepada beberapa jamaah usai Sholat Jumat, disampaikan agar selalu hidup rukun dan berdampingan dengan orang-orang yang berbeda keyakinan.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Krembangan Sambang KTS, Sampaikan Himbauan Untuk Tetap Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Mereka juga dihimbau tidak terpengaruh dengan ajaran radikal yang mengajak untuk membenci umat beragama lain.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Semampir Sosialisasikan PPKM Darurat Kepada Pedagang Makanan di Jalan Nyamplungan

Disamping itu juga disampaikan supaya para jamaah tidak terhasut oleh berita-berita negatif bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat) di media sosial, karena saat ini banyak sekali berita bohong alias hoax yang sengaja dibuat untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Menurut Kapolsek Asemrowo, Kompol Nur Suhud, himbauan ini disampaikan sebagai upaya untuk menciptakan kondusifitas di wilayahnya.

Baca juga: Polsek Semampir Bareng Koramil & Satpol PP Jaring Pengguna Jalan Tanpa Masker

“Kegiatan yang dilakukan Ipda Eko ini merupakan bagian dari wujud pelaksanaan Program Jumat Darling, salah satu diantara enam Program Unggulan Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang bertujuan memberikan pesan-pesan positif ke tempat-tempat ibadah, termasuk ke masjid-masjid,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru