Panit Binmas Polsek Semampir Sampaikan Anti Paham Radikal Ke Pelajar SMA

seputarperak.com

Seputarperak.com- Penyuluhan anti paham radikal disampaikan Ipda Munir, Panit Binmas Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak di SMA Lilwathon, Jalan Wonokusumo, Kamis siang, 21 Nopember 2019.

Saat itu kepada sejumlah murid kelas XII disampaikan agar tidak sampai terpengaruh oleh paham radikal yang mengajak untuk memusuhi umat beragama lain dan juga pemerintah.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Krembangan Sambang KTS, Sampaikan Himbauan Untuk Tetap Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Ipda Munir juga menyampaikan agar para murid senantiasa menjalin kerukunan, termasuk dengan umat beragama lain.

Disamping itu juga disampaikan untuk tidak terpengaruh oleh berita-berita negatif di media sosial, khususnya berita yang mengandung isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat).

Baca juga: Panit Binmas Polsek Semampir Sosialisasikan PPKM Darurat Kepada Pedagang Makanan di Jalan Nyamplungan

Sebab, saat ini banyak sekali beredar berita bohong alias hoax yang sengaja dibuat untuk memecah belah masyarakat.

Diterangkan Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, penyuluhan anti paham radikal ini tidak hanya disampaikan ke sekolah, tapi juga kepada masyarakat umum di kampung-kampung.

Baca juga: Polsek Semampir Bareng Koramil & Satpol PP Jaring Pengguna Jalan Tanpa Masker

“Penyuluhan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Bina Waspada yang sudah kami gelar sejak beberapa waktu lalu. Tujuannya adalah untuk mewujudkan kondusifitas di masyarakat,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru