Panit Binmas Polsek Semampir Pimpin Cangkrukan Senin Militan, Sosialisasikan Program Unggulan

seputarperak.com

Seputarperak.com- Cangkrukan Senin Militan digelar Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Senin malam, 30 Desember 2019 di Jalan Mrutu Kalianyar, Kelurahan Wonokusumo.

Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 ini dilaksanakan di Balai RW 01 yang dihadiri sekitar 40 orang warga setempat.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Cangkrukan Kamtibmas Bersama Warga Kedung Cowek

Acara tersebut dipimpin Ipda Munir, Panit Binmas Polsek Semampir yang didampingi beberapa personil. Termasuk diantaranya Aiptu Hari Kurniawan, Babinkamtibmas Wonokusumo.

Dalam cangkrukan ini juga hadir kepala Kelurahan Wonokusumo, Danramil Semampir, Kasi Trantib Kecamatan Semampir beserta para tokoh masyarakat (tomas).

Saat itu dihadapan warga Ipda Munir menyampaikan tentang adanya Program Unggulan Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang terdiri dari Senin Militan, Selasa Sambas, Rabu Narsis, Kamis Pak Polis, Jumat Darling dan Sabtu Osis.

“Enam Program Unggulan ini sebagian besar berisi interaksi dengan masyarakat. Termasuk kegiatan cangkrukan kita malam ini, yang merupakan wujud Program Senin Militan,” terangnya.

Baca juga: Gelar Cangkrukan Senin Militan, Polsek Pabean Cantikan Sosialisasikan SPKT Door To Door

Selain itu juga disosialisasikan program SPKT door to door yang merupakan program peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pengurusan surat laporan kehilangan dokumen, seperti KTP, KK, akte kelahiran dan buku nikah.

Dengan adanya program ini warga tidak perlu lagi repot-repot datang ke Polsek Semampir untuk mengurus surat laporan kehilangan dokumen.

Tinggal menelepon ke nomor 081918600000 dan tidak lama kemudian petugas operator SPKT door to door akan datang sendiri ke rumah warga untuk membuatkan surat laporan kehilangan dokumen yang diperlukan.

Baca juga: Kapolsek Semampir Gelar Cangkrukan Senin Militan Bersama Warga Bulak Rukem

“Layanan SPKT door to door ini gratis. Sama sekali tidak dipungut biasa. Bahkan selain di rumah petugas operator juga bisa didatangkan di tempat kerja, mall, pasar dan dimana saja selama masih berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” ungkapnya.

Tidak itu saja. Acara cangkrukan ini juga diisi pesan-pesan kamtibmas. Dimana warga dihimbau untuk meningkatkan keamanan lingkungan melalui siskamling, untuk mencegah aksi 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Saat itu juga dibuka sesi tanya jawab terkait masalah-masalah sosial, kamtibmas dan masalah birokrasi pemerintahan. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru