Panit Binmas Polsek Asemrowo Sampaikan Pesan Keselamatan Berkendara

seputarperak.com

Seputarperak.com- Himbauan keselamatan berkendara disampaikan Ipda Eko Mustaghfirin, Panit Binmas Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada beberapa pemuda warga Tambak Langon RT 03 RW 05.

Dalam kunjungannya Selasa pagi, 31 Desember 2019, Ipda Eko menyampaikan agar selalu berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Terutama ketika mengendarai sepeda motor.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Krembangan Sambang KTS, Sampaikan Himbauan Untuk Tetap Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Mereka diminta untuk tidak kebut-kebutan dan melanggar rambu-rambu. Termasuk menerobos lampu merah, karena hal ini merupakan tindakan berbahaya dan dapat menyebabkan kecelakaan.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Semampir Sosialisasikan PPKM Darurat Kepada Pedagang Makanan di Jalan Nyamplungan

Selain itu Ipda Eko juga berpesan agar tidak menggunakan HP ketika berkendara. Termasuk menerima telepon atau melihat pesan masuk, karena tindakan ini bisa membuat kehilangan konsentrasi dan menjadi awal musibah kecelakaan.

Menurut Kapolsek Asemrowo, Kompol Nur Suhud, sampai saat ini masih banyak ditemukan pengendara sepeda motor yang bertindak sembrono. Termasuk menggunakan HP saat mengendarai.

Baca juga: Polsek Semampir Bareng Koramil & Satpol PP Jaring Pengguna Jalan Tanpa Masker

“Kami berharap lewat himbauan seperti ini, dapat menyadarkan masyarakat sekaligus mengurangi angka kecelakaan. Karena banyak sekali kecelakaan yang disebabkan pelanggaran lalu lintas dan juga penggunaan HP saat berkendara,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru