Panit Binmas Polsek Asemrowo Sampaikan Pesan Anti Radikalisme Ke Jamaah & Takmir Masjid

seputarperak.com

Seputarperak.com- Pesan anti radikalisme disampaikan Ipda Eko Mustaghfirin, Panit Binmas Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada jamaah dan takmir Masjid Al Mubarokah di Jalan Greges Barat, Jumat siang, 17 Januari 2020.

Pesan ini disampaikan sebagai bagian dari pelaksanaan Program Jumat Darling, salah satu dari enam Program Unggulan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Krembangan Sambang KTS, Sampaikan Himbauan Untuk Tetap Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Saat itu kepada takmir dan jamaah disampaikan agar tidak terpengaruh oleh ajaran radikal yang bertolak belakang dengan Pancasila.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Semampir Sosialisasikan PPKM Darurat Kepada Pedagang Makanan di Jalan Nyamplungan

Mereka juga diminta tidak mudah terhasut berita-berita negatif di media sosial, terutama yang bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat) karena saat ini banyak berita-berita bohong alias hoax yang sengaja dibuat untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Menurut Kapolsek Asemrowo, Kompol Nur Suhud, pesan anti radikalisme ini rajin disampaikan sebagai upaya mencegah masuk dan berkembangnya paham radikal di wilayahnya.

Baca juga: Polsek Semampir Bareng Koramil & Satpol PP Jaring Pengguna Jalan Tanpa Masker

“Tidak hanya pada saat melaksanakan Program Jumat Darling. Dalam setiap kesempatan pesan anti radikalisme rajin kami sampaikan,” jelasnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru