Cegah Tawuran Pelajar, Polsek Semampir Beri Penyuluhan Ke Sekolah-Sekolah

seputarperak.com

Seputarperak.com- Dalam rangka mencegah tawuran pelajar, Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak rajin menyampaikan penyuluhan ke sekolah-sekolah.

Seperti yang dilakukan Ipda Munir, Panit Binmas Polsek Semampir saat mengunjungi SDN Ujung, Jalan Benteng Miring, Kamis pagi, 30 Januari 2020.

Baca juga: Cegah Tawuran, Babinkamtibmas Morokrembangan Sampaikan Penyuluhan Ke Sekolah

Didampingi Bripka Victor Sumbodo, Babinkamtibmas Ujung, Polsek Semampir, Ipda Munir menyampaikan kepada murid-murid kelas VI, agar mereka tidak bergaul dengan teman-teman yang nakal, supaya tidak terseret melakukan tindakan negatif.

Mereka juga diingatkan soal tugas dan tanggungjawabnya sebagai pelajar, yaitu untuk belajar dengan tekun, sehingga dapat meraih prestasi yang baik di sekolah.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Sampaikan Penyuluhan Cegah Tawuran Pelajar ke Sekolah

Disamping itu para murid juga diingatkan agar tidak ikut dalam aksi tawuran, karena hal ini tidak berguna dan justru merugikan diri sendiri jika sampai terluka.

Diungkapkan Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, penyuluhan ini akan terus disampaikan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya.

Baca juga: Babinkamtibmas Krembangan Utara Sambang Sekolah, Berikan Arahan Terkait Tawuran Pelajar

“Tidak hanya untuk siswa-siswi sekolah SD, tapi juga untuk SMP dan SMA atau sederajat. Kami berharap melalui penyuluhan ini dapat mencegah hal-hal negatif yang dilakukan pelajar. Termasuk aksi tawuran,” jelasnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru