Polsek Krembangan Gelar Operasi Cipta Kondisi Multi Sasaran

seputarperak.com

Seputarperak.com- Operasi cipta kondisi (Cipkon) multi sasaran digelar Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak di Jalan Kalianak, depan mako, Selasa pagi, 11 Pebruari 2020.

Kegiatan operasi Cipkon ini dipimpin Wakapolsek AKP Prayitno, SH, yang diikuti 8 orang personil.

Baca juga: Polsek Krembangan Gelar Operasi Cipkon, Antisipasi Kendaraan Hasil Kejahatan

Sasaran kegiatan ini yaitu semua jenis kendaraan yang melintas. Mulai sepeda motor, mobil pribadi, mobil niaga dan truk.

Semua dihentikan dan dilakukan pemeriksaan surat-surat (SIM dan STNK), serta pemeriksaan dokumen untuk kendaraan niaga yang memuat barang.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Operasi Cipkon Diikuti Pemeriksaan Suhu Badan

Disamping itu juga dilakukan penggeledahan badan terhadap para pengendara dan pemeriksaan seluruh bagian kendaraan, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya barang terlarang, seperti senjata tajam, senjata api, bahan peledak dan narkoba.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Operasi Cipkon Antisipasi Kendaraan Hasil Curanmor

Menurut Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH, kegiatan operasi Cipkon multi sasaran ini dilakukan sebagai bagian dari pengamanan wilayah.

“Selain mengantisipasi kriminalitas, termasuk kendaraan hasil curian, lewat kegiatan ini kami juga berupaya mencegah peredaran narkoba dan aksi tawuran antar geng,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru