Panit Binmas Polsek Asemrowo Bahas Pembagian Tugas Relawan Covid-19 Bersama Pengurus Kampung

seputarperak.com

Seputarperak.com- Panit Binmas Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ipda Eko Mustaghfirin melakukan koordinasi bersama Bapak Hadi selaku ketua RW 01 Kelurahan Asemrowo bersama kader PPK terkait giliran jaga relawan Penanganan Covid-19.

Dalam kunjungannya, Selasa malam, 2 Juni 2020, Ipda Eko menyampaikan bahwa pengaturan jadwal jaga bisa dilakukan bergiliran antara warga laki-laki dan perempuan.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Krembangan Sambang KTS, Sampaikan Himbauan Untuk Tetap Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Khusus untuk ibu-ibu atau warga perempuan Ipda Eko menyarankan agar diberikan batas waktu jaga sebelum pukul 17.00. Sementara untuk bapak-bapak bisa memulai jaga bergilir setelah pukul 17.00 sampai pagi harinya.

Ipda Eko juga berpesan agar dalam melakukan penjagaan nantinya, para relawan tidak arogan, sehingga menimbulkan masalah yang tak diharapkan. Tetap gunakan protokol kesehatan seperti wajib cuci tangan dan cek suhu badan serta wajib masker, namun harus dilakukan dengan cara yang baik dan humanis.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Semampir Sosialisasikan PPKM Darurat Kepada Pedagang Makanan di Jalan Nyamplungan

Selain itu mereka juga diingatkan untuk waspada dengan ajaran radikal dan dihimbau untuk tidak terpengaruh karena ajaran tersebut bertujuan memecah belah kerukunan antar umat beragama.

Menurut Kapolsek Asemrowo, AKP Hari Kurniawan, upaya menekan laju penyebaran virus corona terus dilakukan pihaknya bersama masyarakat.

Baca juga: Polsek Semampir Bareng Koramil & Satpol PP Jaring Pengguna Jalan Tanpa Masker

“Kami juga terus memberikan pembinaan di kampung-kampung agar masyarakat sadar terhadap pentingnya physical distancing seperti penjagaan di kampung-kampung oleh relawan untuk menegakkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru