Polsek Semampir Amankan Kegiatan Rapid Test di Lapangan Parkir Terminal Religi Ampel

seputarperak.com

Seputarperak.com- Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan pengamanan kegiatan rapid test yang dilaksanakan di lapangan Terminal Religi Ampel, Sabtu, 6 Juni 2020.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin Ipda Munir, Panit Binmas Polsek Semampir, diikuti gabungan personil Polsek Semampir, TNI, Satpol PP, Linmas dan anggota BKO Sabhara Polda Jatim.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Krembangan Sambang KTS, Sampaikan Himbauan Untuk Tetap Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Ratusan warga mengantri dengan tertib untuk mendapat giliran menjalani rapid test yang dilaksanakan Pemkot Surabaya bekerja sama dengan BIN (Badan Intelijen Negara) Jawa Timur.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Semampir Sosialisasikan PPKM Darurat Kepada Pedagang Makanan di Jalan Nyamplungan

Rapid test tersebut berlangsung kondusif. Dimana warga yang positif Covid-19 atau virus corona, segera dibawa ke hotel terdeka yang ditunjuk untuk menjalani swap test.

Jika ternyata hasil swap test dipastikan warga positif terinfeksi virus corona, maka mereka akan dibawa ke Rumah Sakit Haji, Sukolilo untuk menjalani karantina selama 14 hari kedepan.

Baca juga: Polsek Semampir Bareng Koramil & Satpol PP Jaring Pengguna Jalan Tanpa Masker

Menurut Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, kegiatan pengamanan ini dilakukan karena rapid test dilaksanakan di wilayahnya.

“Setiap ada kegiatan masyarakat kami selalu ikut hadir untuk melakukan pengamanan. Hal ini sesuai dengan tugas dan kewajiban kami sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru