Polsek Kenjeran Lakukan Operasi Penertiban Masker Malam Hari Bersama Satpol PP

seputarperak.com

Seputarperak.com- Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan operasi penertiban masker bersama instansi samping, Senin malam, 5 Oktober 2020 di depan Taman Suroboyo, Jalan Pantai Kenjeran.

Kegiatan yang merupakan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan serta Perda nomor 2 tahun 2020 dan Pergub Trantibum Jatim nomor 53 tahun 2020 mengenai sanksi pelanggar protokol kesehatan ini dimulai pada pukul 21.00.

Baca juga: Polsek Krembangan Gelar Operasi Jam Malam Diikuti Penertiban Masker di Jalan Demak

Operasi ini diikuti personil gabungan sebanyak 14 orang yang terdiri dari 6 anggota Polsek Kenjeran dan 8 anggota Satpol PP Kecamatan Bulak.

Baca juga: Sasar Warung-Warung, Polsek Asemrowo Laksanakan Operasi Jam Malam Diikuti Penertiban Masker

Adapun sasaran operasi yaitu pengendara sepeda motor yang melintas di sekitar lokasi.

Saat itu didapati 7 orang yang tidak menggunakan masker. Mereka diberikan sanksi fisik berupa push up dan selanjutnya diberikan masker gratis sambil diingatkan untuk selalu menggunakan masker di luar rumah guna mencegah penularan virus corona.

Baca juga: Polsek Semampir Bersama Personil Gabungan Gelar Operasi Jam Malam & Penertiban Masker

Diterangkan Kapolsek Kenjeran, Kompol Esti Setija Oetami, SH, kegiatan operasi penertiban masker terus dilakukan setiap hari sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam penggunaan masker.

“Dengan masyarakat disiplin maka rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru