Polsek Asemrowo Terus Lakukan Operasi Penertiban Masker Setiap Hari

seputarperak.com

Seputarperak.com- Operasi yustisi protokol kesehatan berupa penertiban masker dilaksanakan Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Selasa malam, 6 Oktober 2020 di Jalan Asem Raya.

Operasi ini merupakan implementasi dari Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan serta Perda nomor 2 tahun 2020 tentang sanksi pelanggar protokol kesehatan.

Baca juga: Polsek Krembangan Gelar Operasi Jam Malam Diikuti Penertiban Masker di Jalan Demak

Kegiatan ini diikuti 11 personil gabungan, yaitu 6 anggota Polsek Asemrowo dan 5 anggota Satpol PP Kecamatan Asemrowo yang dipimpin Kasi Trantib.

Adapun sasaran operasi yaitu para pengguna jalan yang melintas. Terutama pengendara sepeda motor.

Baca juga: Sasar Warung-Warung, Polsek Asemrowo Laksanakan Operasi Jam Malam Diikuti Penertiban Masker

Saat itu ditemukan 3 orang tidak memakai masker dan 5 orang memakai masker namun tidak sesuai aturan dan hanya menutupi bagian dagu.

Mereka diberikan sanksi berbeda. Untuk yang tidak memakai masker dilakukan tilang KTP selama 14 hari dan untuk yang memakai masker tidak sesuai aturan diberikan sanksi fisik berupa push up.

Baca juga: Polsek Semampir Bersama Personil Gabungan Gelar Operasi Jam Malam & Penertiban Masker

Menurut Kapolsek Asemrowo, AKP Hari Kurniawan, kegiatan operasi penertiban  masker ini dilakukan setiap hari sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona.

“Dengan membiasakan masyarakat disiplin memakai masker maka penyebaran Covid-19 dapat ditekan atau bahkan dihentikan,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru