Polsek Krembangan Gelar Operasi Penertiban Masker di Pasar Kalianak Bersama Koramil

seputarperak.com

Seputarperak.com- Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan dalam bentuk penertiban masker, Sabtu pagi, 7 Nopember 2020 di Pasar Kalianak, Jalan Kalianak Timur.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 ini dilaksanakan bersma Koramil Krembangan dengan sasaran para pengunjung dan pedagang pasar. Termasuk juga pengendara yang melintas di lokasi.

Baca juga: Polsek Krembangan Gelar Operasi Jam Malam Diikuti Penertiban Masker di Jalan Demak

Saat itu 5 personil Polsek Krembangan dilibatkan berikut 3 anggota Koramil Krembangan.

Penertiban masker ini digelar sebagai implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca juga: Sasar Warung-Warung, Polsek Asemrowo Laksanakan Operasi Jam Malam Diikuti Penertiban Masker

Dalam kegiatan ini tidak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Mereka sudah mematuhi protokol kesehatan.

Saat itu personil Polsek Krembangan hanya menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak sosial dan rajin mencuci tangan.

Semua ini disampaikan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi wabah dan terus mengancam keselamatan masyarakat.

Baca juga: Polsek Semampir Bersama Personil Gabungan Gelar Operasi Jam Malam & Penertiban Masker

Menurut Kapolsek Krembangan, Kompol Nur Suhud, kegiatan penertiban masker dilaksanakan rutin setiap pagi dan malam hari.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menggunakan masker, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 atau virus corona,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru