Masyarakat Dihimbau Tidak Terpengaruh Berita Hoax & Radikalisme

seputarperak.com

Seputarperak.com- Himbauan disampaikan Babinkamtibmas Perak Timur, Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak terkait berita-berita hoax. Hal ini dilakukan kepada warga RT 05 RW 10 Jalan Indrapura Jaya, Rabu, 5 September 2018.

Saat itu Aiptu Marijono, Babinkamtibmas Perak Timur, Polsek Pabean Cantikan, menyampaikan kepada warga, salah satunya Bapak Holik, agar tidak mudah percaya dengan berita yang belum dapat dibuktikan kebenarannya.

Baca juga: Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demi Hari Ini Hoaks

Bapak Holik yang sekaligus tokoh masyarakat (tomas), diminta untuk membantu mensosialisasikan kepada warga di sekelilingnya, tentang bahaya berita hoax. Apalagi yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan Indonesia.

Baca juga: Penyebar Video Hoax Tentang Vaksin Berakhir Dibui

Selain berita hoax, Aiptu Marijono juga menyampaikan himbauan untuk tidak terpengaruh dengan paham radikal. Apalagi yang terang-terangan membenci kepercayaan atau agama lain.

Menurut Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Mellysa Amalia, SH, S.I.K, melalui himbauan-himbauan positif, pihaknya berupaya untuk menjaga kondusifitas di masyarakat.

Baca juga: HOAX! Kapolresta Mojokerto Klarifikasi Pesan Berantai Terkait Antigen dan Darah serta Denda

“Pesan-pesan yang disampaikan Babinkamtibmas Perak Timur ini bertujuan untuk menjaga kerukunan di masyarakat. Dan jika kerukunan sudah terjalin, maka otomatis kondusifitas akan tercipta,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru