Kapolres Tanjung Perak Sambang Takmir & Pengurus Masjid Ampel

seputarperak.com

Seputarperak.com- Dalam rangka melaksanakan Program Selasa Sambas, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi, mengadakan kunjungan silaturahmi ke Gus Asmi Nawawi selaku takmir masjid Ampel dan Gus Zeid Muhammad pengurus masjid Ampel.

Baca juga: Babinkamtibmas Sukolilo Baru Sambang Tomas, Ingatkan Agar Ikut Menjaga Protokol Kesehatan

Kunjungan ini dilakukan Kapolres pada Selasa sore, 11 September 2018, didampingi Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Achmad Faisol Amir S.I.K, Kapolsek Semampir Kompol Naufil dan Kasat Intelkam AKP Tomi Subari.

Dalam pertemuan itu, Kapolres menyampaikan sejumlah pesan kepada kedua tokoh agam (toga) dan sekaligus tokoh masyarakat (tomas) ini.

Baca juga: Babinkamtibmas Bulak Gelar Selasa Sambas, Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Pesan yang disampaikan diantaranya adalah mengenai berita-berita hoax. Kapolres meminta agar Gus Asmi Nawawi dan Gus Zeid Muhammad tidak langsung percaya dengan berita-berita yang muncul di media sosial sebelum melakukan cek dan ricek.

Selain itu, Kapolres juga meminta aga Gus Asmi dan Gus Zeid ikut menjaga keamanan lingkungan dengan sering mensosialisasikan perihal kerukunan, baik antar tetangga dan antar umat beragama demi terciptanya kondusifitas.

Apalagi di tengah suhu politik yang mulai memanas karena menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres). Diharapkan kedua tokoh ini ikut memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan meski berbeda pandangan politik atau berbeda pilihan.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Gelar Selasa Sambas, Sampaikan Pesan Anti Hoax

Menurut Kapolres pihaknya akan terus menggandeng tomas dan toga demi menjaga keamanan dan menciptakan kondusifita di wilayahnya.  .

“Tanpa campur tangan tomas dan toga, apa yang telah kami harapkan mengenai keamanan dan kondusifitas ini tidak akan bisa berjalan maksimal. Itulah kenapa kami terus menjalin kedekatan dengan tomas dan toga di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” terangnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru