Wujudkan Pilgub Damai, Satsabhara-KPU Kelurahan Lakukan Dialog

seputarperak.com

Seputarperak.com- Pemilihan Gubernur (Pilgub) akan berlangsung dalam waktu dekat. Dan untuk menciptakan situasi yang kondusif, Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Pelabuhan Tanjung Perak rajin melaksanakan dialog dengan pihak-pihak terkait.

Hal ini pula yang terlihat di Jalan Ikan Lumba-Lumba. Sejumlah personil Satsabhara nampak sedang melakukan dialog dengan Ketua KPU Kelurahan Perak Barat, dalam rangka menciptakan kondusifitas, Sabtu, 19 Mei 2018.

Baca juga: Anggota Satsabhara Polres Tanjung Perak Bagikan Masker Gratis Kepada Pengunjung Pelabuhan GSN

Dalam dialog itu disusun rencana bersama untuk melaksanakan pengamanan agar pelaksanaan Pilgub di wilayah Kelurahan Perak Barat bisa tertib dan lancar.

Baca juga: Satsabhara Polres Tanjung Perak Patroli Perbankan, Antisipasi Kriminalitas 3C

Selain itu, personil Satsabhara juga meminta agar KPU tetap menjalankan tugasnya secara profesional dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon gubernur yang akan bertarung dalam Pilgub nanti.

Menurut Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Faried Yusuf, pihaknya memang memiliki tugas sangat penting dalam membuat wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak senantiasa aman dan tenang.

Baca juga: Satsabhara Polres Tanjung Perak Patroli Bareng Sekuriti Pelindo di Pasar Ujung, Sampaikan Pesan 3M

“Patroli dialogis sudah sering kali lakukan. Ini semua untuk menciptakan situasi kondusif. Termasuk dengan pihak-pihak yang terlibat dalam pemilu gubernur nanti. Jangan sampai terjadi gejolak di masyarakat hanya gara-gara perbedaan pandangan politik atau perbedaan pilihan. Penyelenggara pemilu, dalam hal ini KPU juga harus bersikap netral,” tuturnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru