Personil Polsek Semampir Tetap Siaga di Wisata Religi Ampel

seputarperak.com

Seputarperak.com- Masih tingginya jumlah pengunjung di lokasi wisata religi Ampel, membuat Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak tetap menyiagakan personil di lokasi. Mereka berjaga di beberapa titik untuk  mengantisipasi tindak kriminalitas  terhadap pengunjung.

Diantaranya seperti yang terlihat di pintu masuk menuju masjid dan makam Ampel, Rabu malam, 26 September 2018.

Baca juga: Polsek Semampir Kawal Home Care Vaksin di Pasar Pegirian

Tiga personil saat itu berjaga dan terus mengawasi setiap orang yang melintas di sekelilingnya.

Selain di pintu masuk juga terdapat beberapa personil yang menyebar di lorong atau gang maupun di titik masjid dan makam Ampel. Sebagian tidak berseragam alias berpakaian preman.

Baca juga: Personil Polsek Asemrowo Amankan Kebaktian Rutin Minggu Pagi

Diungkapkan Kapolsek Semampir, Kompol Naufil, meski personil yang diterjunkan kali ini tidak sebanyak saat 1 Muharram atau tahun baru Islam beberapa waktu lalu, namun bukan berarti penjagaan sudah dilonggarkan.

“Kami sengaja mengefisienkan personil. Walaupun jumlahnya tidak banyak, tapi mereka akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, khususnya untuk mengantisipasi tindak kriminalitas seperti copet. Kami juga dibantu anggota Satpol PP dan juga linmas,” ujarnya.

Baca juga: Polsek Semampir Gelar Pengamanan Vaksinasi di Wonokusumo

Bukan hanya pengamanan. Para personil juga memberikan himbauan kepada para pengunjung, khususnya perempuan yang memakai perhiasan emas, agar berhati-hati dan waspada menjaga barang-barang berharganya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru