Himbauan Waspada Kriminalitas & Antisipasi Peredaran Uang Palsu

seputarperak.com

Seputarperak.com- Patroli obyek vital dilakukan Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan mengunjungi SPBU Jalan Sultan Iskandar Muda, Kamis dini hari, 27 September 2018.

Empat orang personil Polsek Semampir saat itu melakukan pemantauan di SPBU, sambil memberikan himbauan waspada kriminalitas kepada karyawan dan petugas sekuriti.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Patroli di Toko Emas, Sampaikan Waspada Pencurian

Mereka diminta untuk berhati-hati saat mendapat giliran shift malam, lantaran banyak kejadian kriminalitas di malam hari, khususnya 3 C (Curat, Curas dan Curanmor).

Selain dihimbau waspada terhadap tindak kriminalitas 3 C, petugas sekurit dan karyawan SPBU juga diminta berhati-hati dan tidak lupa mengecek uang pecahan Rp 100.000 dan Rp 50.000, guna menghindari pemalsuan.

Baca juga: Polsek Krembangan Gelar Patroli di Mini Market, Sampaikan Himbauan Waspada Pencurian

Mereka diminta melakukan 3 D (Dilihat, Diraba dan Diterawang) untuk mengetahui keaslian uang yang dibayar pengunjung.

Menurut Kapolsek Semampir, Kompol Naufil, setiap kali berpatroli, para personilnya juga tidak lupa untuk menyampaikan pesan waspada tindak kriminalitas.

Baca juga: Sambang Wisata Kenpark, Polsek Kenjeran Lakukan Patroli Antisipasi 3C & Pelanggaran Protokol Kesehatan

“Yang perlu dipahami oleh masyarakat, masalah keamanan adalah tanggungjawab kita bersama, bukan hanya tanggung jawab kepolisian saja. Untuk itulah, masyarakat harus ikut menjaga dan berhati-hati,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru