Curi Motor Ketahuan, Imron Terpaksa Lebaran di Penjara

seputarperak.com

Seputarperak.com- Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, menahan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor yang berhasil ditangkap warga saat sedang melakukan aksinya.

Si pencuri bernasib apes ini adalah M Imron (29), warga Dusun Rabasan Barat, Desa Pareseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Patroli Malam di Pemukiman, Antisipasi Kriminalitas 3C

Lelaki yang akrab disapa Imron ini terpaksa harus mengikuti lebaran di dalam penjara, lantaran tertangkap basah saat melakukan pencurian sebuah motor Honda Vario 125 dengan plat nomor L-2208-QY, Senin sore, 21 Mei 2018.

Ceritanya bermula ketika Imron yang sudah tiga hari meninggalkan kampung halamannya di Bangkalan dengan niat untuk mencuri motor di Surabaya, melihat mangsa empuk di sekitar kawasan Jalan Kedinding Lor, tepatnya di depan Rumah Makan Sambalado.

Saat itu matanya yang setajam mata burung elang melihat motor Honda Vario warna putih yang diparkir dan ditinggalkan pemiliknya ke dalam rumah makan.

Baca juga: Polsek Semampir Gelar Patroli Mobile, Antisipasi 3C & Balap Liar

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Imron. Apalagi kebetulan di lokasi itu tidak ada tukang parkir yang menjaga.

Dengan keahliannya, Imron pun mampu membuat mesin motor tersebut menyala. Namun, sebelum dia berhasil kabur, pemilik motor yang bernama Solikin (33) warga Wonosari Lor Baru 5, memergoki dan langsung berusaha mempertahankan motornya.

Tarik menarik pun tak dapat dihindarkan. Sampai kemudian, Imron dikeroyok warga dan langsung diamankan ke Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca juga: Sambang SPBU di Malam Hari, Polsek Pabean Cantikan Gelar Patroli Antisipasi 3C

Menurut Kapolsek Kenjeran, Kompol H Sucipto, untuk mengganjar perbuatan Imron, pihaknya telah menjeratkan pasal 365 KUHP subsider 362 KUHP.

“Saat ini kami sudah menahan tersangka dengan dasar pelaporan dari korban,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru