Antisipasi Tindak Kriminalitas Melalui Patroli Rutin Tempat Rawan

seputarperak.com

Seputarperak.com- Patroli malam rutin dilakukan Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak di beberapa kawasan rawan tindak kriminalitas. Terutama 3 C (Curat, Curas dan Curanmor).

Kegiatan ini kembali dilakukan Senin malam, 1 Oktober 2018 di seputaran Jalan Dupak. Termasuk di sekitar SPBU.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Patroli di Toko Emas, Sampaikan Waspada Pencurian

Selain melakukan pemantauan, personil Unit Lantas dan Unit Sabhara Polsek Asemrowo juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengendara yang ditemui di SPBU. Mereka dihimbau untuk berhati-hati dan waspada saat melakukan perjalanan malam.

Himbauan ini juga disampaikan kepada karyawan SPBU yang tengah bertugas malam. Mereka diminta waspada terhadap setiap pengunjung, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk mewaspadai adanya uang palsu.

Baca juga: Polsek Krembangan Gelar Patroli di Mini Market, Sampaikan Himbauan Waspada Pencurian

Untuk itu karyawan SPBU diminta agar melakukan pengecekan dengan metode 3 D (Dilihat, Diraba dan Diterawang), guna mencegah pembayaran menggunakan uang palsu.

Diterangkan Kapolsek Asemrowo, Kompol Nur Suhud, patroli malam rutin dilakukan setiap hari sebagai bagian dari pengamanan.

Baca juga: Sambang Wisata Kenpark, Polsek Kenjeran Lakukan Patroli Antisipasi 3C & Pelanggaran Protokol Kesehatan

“Kami melakukan patroli malam di titik-titik rawan. Selain untuk mencegah tindak kriminalitas, ini juga kami tujukan untuk menciptakan rasa aman di masyarakat,” terangnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru