Gelar Cangkrukan Kamtibmas, Kapolsek Krembangan Bicara Soal Berita Hoax

seputarperak.com

Seputarperak.com- Cangkrukan kamtibmas rutin dilaksanakan Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak setia Senin malam. Hal ini merupakan wujud pelaksanaan Program Senin Militan, salah satu dari enam Program Unggulan.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Cangkrukan Kamtibmas Bersama Warga Kedung Cowek

Untuk kali ini, Senin, 8 Oktober 2018, acara dilaksanakan di Gedung Serba Guna Jalan Kalianak Timur gang Lebar, yang dihadiri oleh warga RW 07 Kelurahan Morokrembangan.

Acara ubu dihadiri Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH, bersama para perwira unit, Wakapolsek AKP Prayitno serta Kanit Reskrim AKP Nafan.

Sementara dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak diwakili oleh Kasat Intelkam, AKP Tomy Subari, SH.

Baca juga: Gelar Cangkrukan Senin Militan, Polsek Pabean Cantikan Sosialisasikan SPKT Door To Door

Hadir pula Danramil Krembangan, Mayor Sukimun, Kasi Pem Kelurahan Morokrembangan, Bapak Setiyono, Kasi Trantib Morokrembangan Bapak M Anas, ibu-ibu PKK, tokoh masyarakat (tomas), pengurus RT dan RW serta warga.

Kegiatan dimulai pada pukul 19.30, dengan dibuka oleh sambutan ketua RW 07, Bapak M Sahri, yang diteruskan sambutan Kapolsek Krembangan.

Saat itu Kompol Esti menyampaikan agar warga tetap guyub menyambut Pemilu 2019, hingga tercipta keamanan dan keharmonisan.

Baca juga: Kapolsek Semampir Gelar Cangkrukan Senin Militan Bersama Warga Bulak Rukem

Dia juga berpesan agar warga tidak mudah percaya dengan berita-berita yang beredar di media sosial, karena banyak diantaranya adalah berita bohong alias berita hoax, yang bertujuan memecah belah persatuan dan kerukunan di Indonesia.

“Jika ada berita-berita yang menyudutkan calon presiden atau calon legislatif, lakukan cek dan ricek terlebih dahulu. Jangan gampang termakan oleh berita-berita hoax. Apalagi sampai menyebarkan berita-berita yang didapat di media sosial, yang belum diketahui kebenarannya,” kata Esti. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru