Masyarakat Diminta Waspadai Warga Pendatang Baru

seputarperak.com

Seputarperak.com- Koordinasi pengamanan sudah menjadi bagian tak terpisahkan antara Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan Satgas Linmas dan tokoh-tokoh masyarakat.

Diantaranya yang dilakukan Babinkamtibmas Kelurahan Perak Barat, Polsek Krembangan, Bripka M Yanuri, Rabu, 23 Mei 2018.

Dalam kesempatan itu, Bripka M Yanuri menemui kepala Satgas Lintas Kelurahan Perak Barat dan ketua RW 3 Jalan Ikan Kerapu, untuk memmberikan masukan tentang antisipasi tindak kriminalitas dan terorisme.

Bripka M Yanuri meminta kepada kepala Satgas Linmas dan Ketua RW, agar mewaspadai orang-orang baru di lingkungan.

Dijelaskan Kapolsek Krembangan, Kompol Choirul Anam, pengamanan wilayah merupakan tanggungjawab bersama antara polisi dan masyarakat.

“Karena itulah kami rajin melakukan koordinasi pengamanan. Kami menghimbau masyarakat untuk mewaspadai jika di wilayahnya ada pendatang baru,” ungkapnya.

Menurut Kompol Choirul Anam, peningkatan kewaspadaan ini dilakukan karena situasi yang terjadi beberapa waktu lalu, dimana aksi terorisme berupa bom bunuh diri berlangsung.

“Selain itu, momen Ramadhan ini, biasanya dimanfaatkan oleh para pelaku curat, curas dan curanmor untuk beraksi. Karena itu, diharapkan seluruh masyarakat waspada. Jangan sampai kebobolan oleh pelaku teror dan pelaku kriminal,” terangnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru