Antisipasi Peredaran Uang Palsu, Pegawai SPBU Dihimbau Lakukan 3 D

seputarperak.com

Seputarperak.com- Patroli malam ke obyek-obyek vital kembali dilakukan Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Minggu malam, 21 Oktober 2018.

Salah satunya di SPBU Jalan Stasiun Kota, dimana patroli ini dilakukan oleh personil gabungan Unit Lantas dan Unit Sabhara.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Patroli Malam di Pemukiman, Antisipasi Kriminalitas 3C

Saat itu para personil berkeliling ke seluruh kawasan SPBU untuk memastikan tidak ada tanda-tanda tindak kriminalitas.

Setelah melakukan pemantauan, dilanjutkan dengan penyampaian pesan kepada para karyawan, agar mereka berhati-hati dan waspada. Khususnya mengantisipasi tindak kriminalitas 3 C (Curat, Curas dan Curanmor).

Baca juga: Sambang SPBU di Malam Hari, Polsek Pabean Cantikan Gelar Patroli Antisipasi 3C

Bukan hanya itu. Mereka juga diminta untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya peredaran uang palsu. Dan untuk itu, para karyawan dihimbau untuk teliti ketika menerima pembayaran dalam bentuk uang kertas pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu dengan melakukan 3 D (Dilihat, Diraba dan Diterawang).

Diterangkan Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Mellysa Amalia, SH, S.I.K, patroli malam merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat (harkamtibmas).

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Lakukan Patroli Malam di Kantor Bank, Titip Pesan Waspada Orang Tak Dikenal

“Sasaran patroli malam adalah obyek-obyek vital, tempat rawan, pemukiman, pertokoan, dan beberapa yang lain,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru