Pengawasan di Lingkungan Sekolah Harus Ditingkatkan

seputarperak.com

Seputarperak.com- Menciptakan kondusifitas lingkungan merupakan salah satu tugas pokok dari Babinkamtibmas. Tak jarang, para Babinkamtibmas harus sering-sering berkunjung dan melakukan koordinasi dengan petugas-petugas keamanan di lingkungannya.

Seperti yang dilakukan Babinkamtibmas Kelurahan Sidotopo Wetan, Polsek Kenjeran, Jumat, 25 Mei 2018.

Baca juga: Polsek Kenjeran Kawal Pembagian BLT di Aula Kantor Kelurahan

Saat itu, Babinkamtibmas Keluraan Sidotopo Wetan memberikan himbauan kepada petugas keamanan SMPN 58 yang berlokasi di Jalan Platuk Donomulyo 58, Surabaya, agar meningkatkan pengawasan terhadap para siswa dan siswi saat berangkat atau pulang sekolah.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Lakukan Pengamanan Kebaktian Minggu Pagi

Tujuan pengawasan ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Termasuk kenakalan-kenakalan remaja di lingkungan sekitar sekolah.

Menurut Kapolsek Kenjeran, Kompol H Sucipto, pengawasan yang dilakukan oleh pihak sekolah di lingkungan sekolah sangatlah penting.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Bagikan Bantuan Sembako

“Namanya anak-anak remaja, kalau tidak diawasi bahaya. Minimal pengawasan dilakukan di lingkungan sekolah, termasuk jalan depan sekolah. Jangan sampai siswa dan siswi itu ugal-ugalan di jalan yang bisa berakibat fatal,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru