Cegah Tindak Kerawanan, Personil Polsek Asemrowo Laksanakan Patroli di PLN Tambak Langon

seputarperak.com

Seputarperak.com- Hari ini, Senin, 19 Agustus 2024 Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polda Jawa Timur melakukan patroli rutin untuk memantau keamanan di salah satu Objek Vital, yakni Depo PLN Tambak Langon. Kehadiran petugas kepolisian ini bertujuan untuk memastikan bahwa obyek tersebut tetap aman dari potensi ancaman kejahatan dan gangguan lainnya.

Dalam patroli tersebut, petugas dari Polsek Asemrowo memberikan himbauan Harkamtibmas kepada masyarakat sekitar, untuk tetap waspada dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. Himbauan tersebut juga mencakup pentingnya mengantisipasi terjadinya 3C, yaitu Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor), yang sering menjadi ancaman di wilayah perkotaan.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwajib. Dengan kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat, kita dapat mencegah potensi terjadinya tindak kejahatan di lingkungan kita," ujar seorang petugas Polsek Asemrowo kepada para warga yang ditemui selama patroli.

Respon dari masyarakat terhadap himbauan ini terlihat positif, dengan sejumlah warga menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. Mereka berjanji untuk lebih waspada dan saling mengingatkan satu sama lain apabila menemui aktivitas yang mencurigakan di sekitar area mereka tinggal.

Setelah patroli selesai dilaksanakan, situasi di sekitar Objek Vital Depo PLN Tambak Langon terlihat aman, lancar, dan terkendali. Kehadiran petugas kepolisian memberikan rasa nyaman bagi masyarakat sekitar dan menjadi bukti konkret dari komitmen Polsek Asemrowo dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru