Babinkamtibmas Wonokusumo Titip Pesan Waspada Hoax

seputarperak.com

Seputarperak.com- Maraknya hoax di media sosial menjelang Pemilu 2019, disikapi Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan rajin menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Aiptu Hari Kurniawan, Babinkamtibmas Wonokusumo, Polsek Semampir, saat bertatap muda dengan Bapak Muis, tokoh masyarakat (tomas) yang sekaligus menjabat sebagai sekretaris RW 10.

Baca juga: Babinkamtibmas Bulak Gelar Selasa Sambas, Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Dalam pertemuan yang berlangsung dikantor kelurahan, Kamis pagi 20 Desember 2018 ini, Aiptu Hari Kurniawan berpesan agar Bapak Muis ikut menyosialisasikan kepada warga di lingkungannya, supaya tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita di media sosial.

Sebab, banyak sekali beredar berita bohong alias hoax, terutama berita negatif bermuatan politis.

Baca juga: Babinkamtibmas Nyamplungan Titip Pesan Anti Paham Radikal

Tidak lupa, Aiptu Hari juga berpesan agar Bapak Muis menyampaikan kepada warganya untuk menjaga kerukunan. Perbedaan pandangan politik jangan sampai menjadi alasan untuk saling bermusuhan.

Menurut Kapolsek Semampir, Kompol Naufil pesan waspada hoax ini rutin disampaikan para Babinkamtibmas.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Barat Ingatkan Warga Agar Tidak Terpengaruh Paham Radikal

“Setiap kali bertemu dengan para pengurus kampung atau tokoh masyarakat, Babinkamtibmas selalu menyampaikan pesan waspada hoax ini. Tujuannya adalah untuk menjaga kondusifitas di masyarakat, khususnya menjelang Pemilu,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru