Cegah Kriminalitas, Patroli Malam Terus Digalakkan

seputarperak.com

Seputarperak.com- Guna mengantisipasi kriminalitas curat, curas dan curanmor, Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak terus melaksanakan kegiatan patroli malam.

Seperti yang dilakukan Senin malam, 4 Juni 2018 di kawasan pemukiman Jalan Tambak Mayor dan Tanjung Sari.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Patroli Malam di Pemukiman, Antisipasi Kriminalitas 3C

Sejumlah personil nampak berkeliling menggunakan dua mobil untuk melaksanakan patroli dalam rangka antisipasi kriminalitas.

Dijelaskan Kapolsek Asemrowo, Kompol Faisol Amir, kegiatan patroli malam ini akan terus diintensifkan sepanjang bulan Ramadhan. Tujuannya untuk menciptakan rasa aman di masyarakat.

Baca juga: Polsek Semampir Gelar Patroli Mobile, Antisipasi 3C & Balap Liar

“Karena setiap Ramadhan, angka kriminalitas mengalami peningkatan. Itulah sebabnya, kami terus melaksanakan patroli malam. Setidaknya kami berharap dengan adanya patroli malam ini, kriminalitas bisa ditekan,” terangnya.

Selain melaksanakan pemantauan lewat kegiatan patroli malam, Kompol Faisol Amir mengaku jika para personilnya juga kerap memberikan himbauan kamtibmas kepada masayrakat.

Baca juga: Sambang SPBU di Malam Hari, Polsek Pabean Cantikan Gelar Patroli Antisipasi 3C

“Jadi disini masyarakat juga harus pro aktif. Kalau hanya polisi saja yang melakukan pengamanan tidak mungkin. Masyarakat harus bisa menjaga harta bendanya sendiri. Termasuk tidak memarkir motor sembarangan dan mengunci motor dengan benar,” tandasnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru