Babinkamtibmas Krembangan Utara Titip Pesan Waspada Hoax

seputarperak.com

Seputarperak.com- Pesan anti hoax disampaikan Aiptu M Yasin, Babinkamtibmas Krembangan Utara, Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada para pengunjung warung kopi Jalan Babaan, Minggu sore, 20 Januari 2019.

Aiptu M Yasin menghimbau agar para pengunjung warung kopi, tidak mudah percaya dengan berita negatif di media sosial, sebelum melakukan cek dan ricek.

Baca juga: Polsek Kenjeran Kawal Pembagian BLT di Aula Kantor Kelurahan

Hal ini dikarenakan banyak sekali beredar berita bohong alias hoax, yang sengaja ditujukan untuk merusak ketenteraman di masyarakat.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Lakukan Pengamanan Kebaktian Minggu Pagi

Selain itu dia juga berpesan kepada para pengunjung warung kopi yang rata-rata masih berusia muda, supaya tidak ikut menyebarluaskan berita bohong, karena hal ini bisa membuat mereka berurusan dengan hukum lantaran melanggar undang-undang ITE.

Diterangkan Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Mellysa Amalia, SH, S.I.K, himbauan ini merupakan bagian dari upaya menjaga kondusifitas di masyarakat.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Bagikan Bantuan Sembako

“Melalui himbauan ini kami berupaya mencegah masyarakat menyebarkan hoax, sekaligus menyikapi dengan dewasa berita di media sosial. Sebab tidak semua berita itu benar. Bahkan banyak diantaranya justru merupakan hoax,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru