Antisipasi Aksi Teror, Polsek Pabean Cantikan Gelar Cipkon Malam

seputarperak.com

Seputarperak.com- Aksi teror pembakaran kendaraan bermotor di Jawa Tengah, disikapi Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan rutin mengadakan operasi cipta kondisi (Cipkon).

Seperti yang dilakukan Minggu malam, 10 Pebruari 2019 di seputaran Jalan Waspada, dimana tengah dilakukan razia kendaaan roda empat jenis mobil box.

Baca juga: Polsek Krembangan Gelar Operasi Cipkon, Antisipasi Kendaraan Hasil Kejahatan

Saat itu operasi Cipkon dilakukan multi sasaran. Tidak hanya pemeriksaan kelengkapan berkendara, tapi juga pemeriksaan muatan untuk mengantisipasi peredaran narkoba, senjata tajam, senjata api dan bahan peledak.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Operasi Cipkon Diikuti Pemeriksaan Suhu Badan

Operasi Cipkon digelar mulai pukul 23.30 hingga pukul 00.30 dini hari, diikuti oleh personil gabungan Unit Lantas, Unit Reskrim dan Unit Sabhara.

Menurut Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Mellysa Amalia, SH, S.I.K, kegiatan operasi ini akan terus dilakukan untuk menjaga keamanan di wilayahnya.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Operasi Cipkon Antisipasi Kendaraan Hasil Curanmor

“Seperti yang kita tahu, sampai sekarang pelaku dan motif aksi teror pembakaran kendaraan bermotor di Jawa Tengah belum tertangkap. Dikhawtirkan dia akan menebarkan teror di tempat-tempat lain juga. Karena itulah kami akan terus melakukan operasi ini sampai keadaan kondusif,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru