Polsek Krembangan Laksanakan Kegiatan Polsanak di Sekolah MI

seputarperak.com

Seputarperak.com- Kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) digelar Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak di Yayasan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Jalan Kalianak Timur, Selasa pagi, 12 Pebruari 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan Iptu Rosa, Panit Binmas Polsek Krembangan, yang dihadiri seluruh siswa dan siswi kelas 3 dan kelas 4 MI.

Baca juga: Satlantas Polres Tanjung Perak Gelar Kegiatan Polsanak di TK Kemala Bhayangkari

Dalam kesempatan itu, Iptu Rosa menyampaikan beberapa pesan positif kepada para pelajar.

Baca juga: Tanamkan Pentingnya Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Tanjung Perak Gelar Polsanak

Diantaranya mereka dihimbau agar selalu rajin belajar dan menghormati para guru serta menaati aturan-aturan sekolah.

Saat itu Iptu Rossa juga menyampaikan pengenalan tugas-tugas kepolisian, sebagaimana kegiatan Polsanak yang biasa dilakukan pada umumnya. Termasuk pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas.

Baca juga: Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Tanjung Perak Gelar Polsanak

Menurut Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH, melalui kegiatan ini pihaknya berupaya memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang tugas dan tanggungjawab polisi. Termasuk untuk melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Kegiatan Polsanak ini sering kami lakukan ke sekolah-sekolah mulai tingkat TK dan SD. Tujuannya untuk menanamkan pemahaman bahwa polisi bukanlah profesi yang harus dibenci, tapi dijadikan sahabat. Sebab, polisi memiliki tugas untuk mengayomi dan melindungi masyarakat,” terangnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru