Babinkamtibmas Takal Kedinding Sampaikan Waspada Hoax

seputarperak.com

Seputarperak.com- Maraknya berita bohong alias hoax di media sosial mendekati Pemilu, disikapi Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan rajin menyampaikan pesan kepada masyarakat, untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita negatif bermuatan politis di media sosial.

Hal ini diantaranya disampaikan Aiptu Lagiman, Babinkamtibmas Tanah Kali (Takal) Kedinding, Polsek Kenjeran, saat melaksanakan Program Selasa Sambas, Selasa siang, 12 Pebruari 2019.

Baca juga: Polsek Kenjeran Kawal Pembagian BLT di Aula Kantor Kelurahan

Saat itu Aiptu Lagiman menemui Bapak Haji Asmuri, tokoh masyarakat (tomas) bersama Bapak Sutikno, ketua RW 04.

Mereka dihimbau agar selalu waspada dan berhati-hati menyikapi berita-berita negatif bermuatan politis di media sosial. Sebab, banyak sekali beredar berita bohong alias hoax.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Lakukan Pengamanan Kebaktian Minggu Pagi

Selain itu, mereka juga dihimbau menyosialisasikan kepada warga lainnya, supaya tidak terburu-buru mengunggah berita yang belum jelas kebenarannya, karena hal ini dapat membuat mereka berurusan dengan hukum karena melanggar undang-undang ITE.

Diungkapkan Kapolsek Kenjeran, Kompol H Sucipto, pesan waspada hoax ini disampaikan dengan tujuan untuk mewujudkan kondusifitas, termasuk pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Bagikan Bantuan Sembako

“Kami mengajak masyarakat tidak buru-buru mempercayai berita di media sosial. Karena banyak sekali hoax. Lakukan cek dan ricek terlebih dahulu sebelum memutuskan percaya terhadap suatu berita,” terangnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru