Satsabhara & Personil Polwan Kawal Pemudik Yang Baru Turun Dari Kapal

seputarperak.com

Seputarperak.com- Pengamanan arus mudik di Pelabuhan Tanjung Perak, dilakukan secara berlapis. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Seperti yang terlihat Senin siang, 11 Juni 2018, dimana personil Satuan Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama personil Polwan, melakukan pengamanan pada para penumpang yang baru saja turun dari KM Lawit.

Baca juga: Anggota Satsabhara Polres Tanjung Perak Bagikan Masker Gratis Kepada Pengunjung Pelabuhan GSN

Sekedar informasi, KM Lawit yang berkapasitas lebih dari seribu orang ini memiliki rute rutin Pontianak-Surabaya PP.

Total jumlah penumpang yang turun dari kapal saat itu sebanyak 1500 orang. Mereka akan melanjutkan perjalanan darat dari Surabaya ke kota-kota lain tempat asalnya.

Baca juga: Satsabhara Polres Tanjung Perak Patroli Perbankan, Antisipasi Kriminalitas 3C

“Kebanyakan para penumpang ini bukan orang Surabaya. Jadi, mereka akan melanjutkan perjalanan darat ke tempat tujuannya. Sebagian besar masih di wilayah Jawa Timur,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Faried Yusuf.

Menurut Faried, situasi sangat kondusif. Para penumpang KM Lawit yang baru turun, bias tertib dan teratur di bawah pengawalan Satsabhara dan personil Polwan.

Baca juga: Satsabhara Polres Tanjung Perak Patroli Bareng Sekuriti Pelindo di Pasar Ujung, Sampaikan Pesan 3M

“Kami melakukan pengamanan ini untuk mencegah tindak kriminalitas kepada pemudik yang baru turun dari kapal. Jangan sampai mereka dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Untuk itu kami lakukan pengawalan,” tandasnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru