Babinkamtibmas Dupak Sampaikan Pesan Waspada Hoax Bermuatan SARA

seputarperak.com

Seputarperak.com- Maraknya berita bohong alias hoax di media sosial yang meresahkan, terutama yang bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat), disikapi Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan rajin menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

Himbauan ini rajin disampaikan melalui para Babinkamtibmas agar masyarakat waspada dan berhati-hati, serta tidak mudah terprovokasi.

Baca juga: Polsek Kenjeran Kawal Pembagian BLT di Aula Kantor Kelurahan

Seperti yang dilakukan Bripka Busaryanto, Babinkamtibmas Dupak, Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat mengunjungi warung kopi 99 di Jalan Bangunsari, Senin pagi, 11 Maret 2019.

Dalam kunjungannya itu Bripka Busaryanto menyampaikan kepada masyarakat yang ada di lokasi tersebut, agar tidak mudah percaya dengan berita-berita bermuatan SARA di media sosial, sebelum membuktikan bahwa berita tersebut memang benar adanya.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Lakukan Pengamanan Kebaktian Minggu Pagi

Himbauan ini diantaranya disampaikan kepada Ibu Tutik, warga Bangunsari yang berprofesi sebagai pengemudi ojek motor online.

Diterangkan Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH, himbauan waspada hoax ini rajin disampaikan kepada masyarakat, dengan tujuan untuk menciptakan kondusifitas menjelang Pemilu.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Bagikan Bantuan Sembako

“Tidak hanya berita-berita bermuatan isu SARA. Kami juga menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan berita negatif bermuatan politis, karena banyak sekali kampanye hitam yang beredar menjelang Pemilu saat ini,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru