Babinkamtibmas Perak Barat Gelar Jumat Darling di Masjid Ukhuwah

seputarperak.com

Seputarperak.com- Himbauan waspada hoax disampaikan Aipda Yanuri, Babinkamtibmas Perak Barat, Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada takmir Masjid Ukhuwah di Jalan Ikan Cucut, Jumat siang, 15 Maret 2019.

Himbauan ini disampaikan Aipda Yanuri, usai pelaksanaan Sholat Jumat di masjid tersebut.

Baca juga: Polsek Kenjeran Kawal Pembagian BLT di Aula Kantor Kelurahan

Saat itu kepada takmir atas nama H Askar Abdullah dan H Achmad Suro, disampaikan supaya berhati-hati dan tidak mudah terhasut oleh berita-berita di media sosial terkait isu-isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat).

Ini dikarenakan banyak berita bohong alias hoax yang beredar di media sosial, yang bertujuan untuk menciptakan kekacauan menjelang Pemilu.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Lakukan Pengamanan Kebaktian Minggu Pagi

Dalam kesempatan itu, Aipda Yanuri juga menyampaikan agar takmir masjid ikut menjaga kerukunan antar umat beragama, dengan sering-sering memberikan pemahamanan bagaimana cara Islam menghargai orang lain berbeda keyakinan.

Dia juga dihimbau waspada terhadap orang atau kelompok yang mencoba menyebarkan ajaran radikal di dalam lingkup masjid.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Bagikan Bantuan Sembako

Menurut Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH, himbauan yang disampaikan Aipda Yanuri ini merupakan wujud pelaksanaan Program Jumat Darling.

“Program Jumat Darling ini rutin diisi dengan menyampaikan pesan-pesan positif ke jamaah dan takmir masjid, usai pelaksanaan ibadah Sholat Jumat,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru