Himbau Pemudik Berhati-hati Menyimpan Barang Berharga

seputarperak.com

Seputarperak.com- Tidak hanya membantu melakukan pengamanan. Para personil Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga turut menyampaikan himbauan kepada para pemudik di pelabuhan Gapura Surya Nusantara (GSN), Kamis, 14 Juni 2018.

Himbauan ini disampaikan menyusul melonjaknya pemudik angkutan laut di pelabuhan GSN. Hal ini berpotensi menimbulkan tindak kriminalitas copet dan pencurian.

Baca juga: Polwan Polres Tanjung Perak Siapkan Nasi Bungkus Untuk Berbuka Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Untuk itulah, para pemudik dihimbau waspada menyimpan barang-barang berharga yang dibawanya agar tidak menjadi sasaran pencurian.

Menurut Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Sugiarti, himbauan ini terus disampaikan, agar para pemudik berhati-hati.

Baca juga: Polwan Satlantas Polres Tanjung Perak Bantu Menyeberangkan Anak Sekolah

“Sebab, kebanyakan pemudik hanya memikirkan bagaimana mereka bisa pulang ke kampung halaman secepatnya. Jadi, terkadang mereka sampai melupakan keselamatan barang-barangnya. Dan inilah yang dimanfaatkan oleh pelaku kriminalitas. Karena itu, himbauan terus disampaikan,” jelasnya.

Hingga hari ini, situasi arus mudik di pelabuhan GSN masih berlangsung lancar dan kondusif.

Baca juga: Kasat Lantas Polres Tanjung Perak Pimpin PAM Wisatawan Asing di Gapura Surya

Meski jumlah pemudik terus mengalami lonjakan, namun para personil yang melaksanakan tugas pengamanan masih bisa mengatasi. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru