Cegah Terorisme, Barang-barang Pribadi Tahanan Diperiksa

seputarperak.com

Seputarperak.com- Setiap pagi hari usai pelaksanaan apel, Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan pemeriksaan terhadap para tahanan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pemeriksaan yang dilakukan personil Polsek Asemrowo ini, tidak hanya sebatas pemeriksaan kesehatan dan kelengkapan jumlah tahanan yang terdata, tetapi juga pemeriksaan terhadap barang-barang pribadi milik tahanan.

Seperti yang dilakukan Sabtu pagi, 16 Juni 2018, saat petugas piket yang baru menggantikan petugas piket yang sebelumnya.

Tidak ada hal yang mengkhawatirkan atau terindikasi berbahaya dari barang-barang pribadi milik tahanan yang diperiksa.

Diungkapkan Kapolsek Asemrowo, Kompol Faisol Amir, pemeriksaan barang-barang pribadi milik tahanan yang diberikan oleh keluarganya ini, merupakan langkah antisipasi.

“Kami tidak ingin ada sesuatu yang berbahaya yang dibawa tahanan. Ini terutama kami lakukan untuk mencegah tindak terorisme. Jangan sampai ternyata ada bahan-bahan peledak di dalam barang milik tahanan. Termasuk senjata tajam juga, itu tidak boleh,” ujarnya.

Piket kali ini dipimpin oleh AKP Kusbudiono, SH, dengan total jumlah tahanan yang dimiliki Polsek Asemrowo sebanyak 14 orang tahanan. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru