Panit Binmas Polsek Krembangan Cangkrukan Bersama Warga di Warung Kopi

seputarperak.com

Seputarperak.com- Sosialisasi program SPKT door to door disampaikan Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak di acara cangkrukan bersama warga di warung kopi Giras, samping Balai RW 04 Dupak Bangunsari.

Acara yang dipimpin Panit Binmas Iptu Rossa ini dimulai pada pukul 20.30, didampingi Bripka Busaryanato, Babinkamtibmas Dupak, Polsek Krembangan.

Baca juga: Polres Pelabuhan Tanjung Perak Terus Sosialisasikan SPKT Door To Door Ke Kampung-Kampung

Saat itu kepada para pengunjung warung, Iptu Rossa menyampaikan mengenai adanya program SPKT door to door dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dengan adanya program ini, masyarakat yang hendak membuat laporan kehilangan dokumen seperti KTP, kartu keluarga, akte kelahiran dan sejenisnya, tidak perlu repot lagi datang ke Polsek atau ke Polres.

Mereka cukup menghubungi nomor layanan 081918600000 dan petugas operator SPKT door to door akan datang untuk membuatkan laporan yang diperlukan saat itu juga.

“Layanan ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Bahkan operator SPKT door to door juga sudah membawa sendiri peralatan yang diperlukan. Termasuk kertas dan printer portable. Jadi, masyarakat tidak perlu menunggu lama-lama. Bukti laporan berupa surat akan langsung diserahkan saat itu juga,” ujarnya.

Baca juga: Polsek Krembangan Gencar Sosialisasi SPKT Door To Door Lewat Para Babinkamtibmas

Selain menyosialisasikan program SPKT door to door, Iptu Rossa juga menyampaikan mengenai enam Program Unggulan hasil gagasan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi.

Enam program tersebut masing-masing adalah Senin Militan, Selasa Sambas, Rabu Narsis, Kamis Pak Polis, Jumat Darling dan Sabtu Osis.

“Enam program ini, lima diantaranya adalah kegiatan bersama masyarakat. Tujuan utamanya agar kami bisa dekat dengan warga,” terangnya.

Baca juga: Personil Polres Tanjung Perak Sosialisasikan SPKT Door To Door Ke Warga Pemukiman Jalan Pesapen

Diungkapkan Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH, kegiatan cangkrukan kali ini juga atas arahan Kapolres, sebagai upaya mengenalkan program SPKT door to door dan Program Unggulan.

“Semua masyarakat harus tahu tentang Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Terutama program-programnya. Itulah yang diharapkan Bapak Kapolres,” jelasnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru