Jumlah Pengunjung Ampel Turun, Polsek Semampir Tetap Siaga

seputarperak.com

Seputarperak.com- Jumlah pengunjung di wisata ziarah Sunan Ampel, mengalami penurunan dari beberapa hari sebelumnya. Meski demikian, penjagaan ketat masih terus dilakukan personil Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dari pantauan yang dilakukan pada Senin malam, 18 Juni 2018 hingga Selasa pagi, 19 Juni 2018, jumlah pengunjung merosot drastis.

Baca juga: Polsek Semampir Kawal Home Care Vaksin di Pasar Pegirian

Jika saat Hari Raya Idul Fitri hingga hari kedua dan ketiga jumlah pengunjung mencapai ribuan orang, kini menurun tinggal ratusan orang saja.

Toko-toko di sekitar makam dan masjid Ampel juga belum banyak yang buka. Hanya beberapa pedagang pakaian saja yang sudah mulai buka sejak sehari setelah lebaran.

Baca juga: Personil Polsek Asemrowo Amankan Kebaktian Rutin Minggu Pagi

Dari data yang diperoleh personil Polsek Semampir, total tidak kurang dari 200 orang pengunjung yang mendatangi makam dan masjid Ampel.

Sementara gangguan kamtibmas nihil dan warga yang mendiami rumah-rumah di sekitar lokasi wisata ini juga masih banyak yang mudik.

Baca juga: Polsek Semampir Gelar Pengamanan Vaksinasi di Wonokusumo

Menurut Kapolsek Semampir, Kompol Naufil, situasi berjalan aman dan kondusif. Pihaknya juga tidak lupa melakukan patroli keliling di sekitar Ampel, sekaligus menyampaikan himbauan agar warga yang begadang tidak mengkonsumsi minum minuman keras.

“Kawasan Ampel selama ini terus menjadi perhatian kami, karena disana adalah pusat keramaian. Karenanya kami terus melakukan patroli di sekitar kawasan itu, baik saat ramai pengunjung maupun sepi,” jelasnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru