Cegah Tindak Kejahatan Dengan Rutin Patroli Setiap Hari

seputarperak.com

Seputarperak.com- Kantor-kantor bank, gerai ATM, mini market dan SPBU selama ini kerap menjadi sasaran pelaku tindak kriminalitas. Hal ini diantisipasi Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan rutin melakukan patroli keliling.

Selasa dini hari, 19 Juni 2018, patroli keliling dilakukan personil Polsek Semampir yang dipimpin perwira pengawas (Pawas) AKP Mulyono di semua objek vital seperti mini market, SPBU, kantor-kantor bank maupun gerai ATM.

Tidak ada kejadian menonjol yang ditemukan oleh para personil Polsek Semampir. Situasi tetap kondusif dan aman.

Kepada para pegawai mini market dan SPBU, personil Polsek Semampir menyampaikan himbauan untuk waspada dan segera melaporkan jika melihat ada tindak kriminalitas yang terjadi di sekitarnya.

Hal yang sama juga disampaikan ke sekuriti kantor bank dan sekuriti gerai ATM. Mereka dihimbau untuk segera menghubungi polisi jika merasa tak sanggup menangani sendiri tindak kriminalitas di sekitarnya.

Dijelaskan Kapolsek Semampir, Kompol Naufil, patroli ini merupakan langkah yang paling tepat untuk memantau secara langsung situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Beberapa kali kami berhasil menangkap pelaku kejahatan saat patroli. Jadi, saya yakin patroli ini sangat tepat. Setidaknya dengan cara ini, para penjahat akan berpikir ulang untuk beraksi di wilayah hukum Polsek Semampir, karena setiap hari kami terus berpatroli keliling, terutama ke objek-objek vital,” terangnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru