Pengamanan Surat Suara Dilakukan Polsek Kenjeran di Kantor Kecamatan Bulak

seputarperak.com

Seputarperak.com- Pengamanan kotak dan surat suara hasil pencoblosan di sejumlah TPS yang kini tersimpan di Kecamatan Bulak, dilakukan Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama instansi samping, Kamis malam, 18 April 2019.

Sebelum dimulainya pengamanan di kantor Kecamatan Bulak ini, para personil lebih dulu melaksanakan apel yang dipimpin Ipda Dwi Raharjo, Panit Binmas Polsek Kenjeran.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Kawal Pengiriman Surat Suara Ke Kantor KPU

Adapun personil yang terlibat pengamanan diantaranya Aiptu Supriadi, Babinkamtibmas Bulak, Polsek Kenjeran bersama personil dari Unit Intel dan Unit Reskrim Polsek Kenjeran.

Untuk instansi samping diantaranya dari TNI, anggota Linmas bersama anggota Satpol PP.

Baca juga: Polsek Krembangan Kawal Pengiriman Surat Suara ke Kantor KPU

Diungkapkan Kapolsek Kenjeran, Kompol H Sucipto, pengamanan ini akan dilakukan selama 24 jam penuh sampai selesainya rekapitulasi suara pada Selasa, 22 April 2019.

“Untuk semua personil yang bertugas  akan dilakukan bergantian setiap jam 8 pagi sampai jam 8 malam. Begitu juga sebaliknya yang bertugas jam 8 malam akan dilakukan pergantian pada jam 8 pagi,” ujarnya.

Baca juga: Personil Polsek Semampir Lakukan Pengawalan Pengiriman Surat Suara Dari PPK Ke Kantor KPU

Untuk rekapitulasi dijadwalkan akan dimulai pada Jumat pagi, 19 April 2019 pukul 09.00.

Selain melakukan penjagaan, para personil yang terlibat pengamanan akan rutin melakukan kontrol dan pengecekan ruang penyimpanan kotak dan surat suara setiap satu jam sekali. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru