Babinkamtibmas Morokrembangan Sampaikan Pesan Waspada Hoax Ke Ibu-ibu

seputarperak.com

Seputarperak.com- Untuk menjaga kondusifitas di masyarakat, Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak rajin menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat melalui para Babinkamtibmas.

Salah satunya seperti yang dilakukan Aiptu Mulyadi Herwoyo, Babinkamtibmas Morokrembangan, Polsek Krembangan saat menemui ibu-ibu warga Gadukan RT 11 RW 05, Kamis pagi, 9 Mei 2019.

Baca juga: Babinkamtibmas Bulak Gelar Selasa Sambas, Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Aiptu Mulyadi menghimbau agar ibu-ibu berhati-hati dan tidak mudah terpengaruh dengan berita di media sosial yang belum pasti kebenaranya. Apalagi berita-berita bermuatan sensitif yang berkaitan dengan isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat).

Baca juga: Babinkamtibmas Nyamplungan Titip Pesan Anti Paham Radikal

Hal ini dikarenakan banyak berita bohong alias hoax yang beredar di media sosial, dengan tujuan memecah belah kerukunan. Termasuk kerukunan antar umat beragama.

Diungkapkan Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH, pesan waspada hoax ini juga merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan kondusiftas di masyarakat.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Barat Ingatkan Warga Agar Tidak Terpengaruh Paham Radikal

“Setiap hari anggota Babinkamtibmas terus berkeliling ke kampung-kampung untuk menyampaikan pesan-pesan positif. Termasuk pesan waspada hoax, agar masyarakat tenang dan damai. Kami tidak ingin masyarakat terpengaruh dengan hoax yang bertujuan mengadu domba masyarakat,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru