Pantauan di Pasar Pegirian, Harga Kebutuhan Mulai Turun

seputarperak.com

Seputarperak.com- Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak masih terus melakukan pemantauan harga bahan-bahan kebutuhan di Pasar Pegirian. Hasilnya, penurunan harga mulai terlihat pada Jumat, 22 Juni 2018.

Dari pemantauan yang dilakukan beberapa personil Polsek Semampir yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Junaidi, penurunan harga ini mulai terjadi di hampir semua bahan kebutuhan yang ada di Pasar Pegirian.

Diantaranya seperti cabe merah besar atau lombok besar, yang sebelumnya sempat turun tipis di kisaran Rp 55 ribu per Kg pada Kamis, 21 Juni 2018, kini turun menjadi 40 ribu per Kg.

Demikian pula daging ayam kampung saat ini menjadi Rp 130 ribu, dari sebelumnya Rp 165 ribu.

Untuk bawang putih, harganya turun tipis di kisaran Rp 21 ribu per Kg, dari sebelumnya Rp 22 ribu.

Sementara itu, daging sapi tetap di kisaran Rp 90 ribu per Kg, begitu pula harga minyak goreng, tetap di kisaran Rp 11 ribu per Kg. harga ini sama seperti beras IR yang tidak turun dan tetap di kisaran Rp 11 ribu per Kg.

Untuk gula pasir turun tipis dan kembali normal seperti harga sebelum lebaran, yakni Rp 10.5 ribu per Kg.

Diungkapkan Kapolsek Semampir, Kompol Naufil, dari pantauan yang dilakukan hari ini, ada kemungkinan harga kebutuhan akan terus turun sampai kembali ke harga semula sebelum lebaran.

“Mungkin beberapa hari lagi semuanya sudah normal. Untuk sekarang sebagian besar sudah mulai turun, meskipun tidak banyak,” jelasnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru