Ciptakan Kondusifitas, Polsek Krembangan Rajin Sampaikan Pesan Waspada Hoax

seputarperak.com

Seputarperak.com- Maraknya berita bohong alias hoax, disikapi Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan rajin menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan Aipda Yanuri, Babinkamtibmas Perak Barat, Polsek Krembangan, Senin, 13 Mei 2019 saat menemui warga yang datang ke kantor kelurahan.

Baca juga: Polsek Kenjeran Kawal Pembagian BLT di Aula Kantor Kelurahan

Diantaranya kepada Bapak Andi Nurcahyo, warga Jalan Ikan Kerapu I yang datang bersama sang istri untuk mengurus administrasi kependudukan.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Lakukan Pengamanan Kebaktian Minggu Pagi

Dalam kesempatan itu, Aipda Yanuri berpesan agar Bapak Andi Nurcahyo tidak langsung mempercayai satu berita negatif di media sosial, terutama yang berkaitan dengan isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat) yang beredar dimedia sosial, sebelum melakukan cek dan ricek.

Menurut Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH, himbauan waspada hoax disampaikan sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan kondusifitas di masyarakat.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Bagikan Bantuan Sembako

“Kami berharap melalui himbauan ini masyarakat menjadi lebih cerdas menyikapi berita di media sosial. Karena tidak semua berita itu benar,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru