Babinkamtibmas Perak Barat Sampaikan Pesan Jaga Kerukunan Ke Takmir Masjid

seputarperak.com

Seputarperak.com- Himbauan jaga kerukunan dan waspada terhadap berita-berita negatif di media sosial disampaikan Aipda Yanuri, Babinkamtibmas Perak Barat, Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada takmir Masjid Miftahul Khoir di Jalan Ikan Dorang.

Himbauan ini disampaikan Aipda Yanuri dalam kunjungannya, Senin malam, 20 Mei 2019 saat para takmir melaksanakan kegiatan tadarus rutin yang dilakukan selama Bulan Ramadhan.

Baca juga: Babinkamtibmas Takal Kedinding Sampaikan Himbauan Jaga Kerukunan & Anti Radikal

Saat itu kepada para takmir, Aipda Yanuri menyampaikan agar senantiasa hidup rukun dan damai, baik sesama umat Islam maupun dengan orang-orang yang berbeda keyakinan.

Hal ini penting untuk menciptakan kondusifitas di masyarakat, apalagi saat ini banyak  beredar berita negatif bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat) yang sengaja dibuat untuk mengacaukan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga: Gelar Jumat Darling, Panit Bimas Polsek Krembangan Sampaikan Himbauan Protokol Kesehatan & Jaga Kerukunan

Oleh karena itu para takmir diminta agar berhati-hati dengan berita negatif di media sosial, karena banyak diantaranya merupakan berita bohong alias hoax.

Diterangkan Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH, himbauan kerukunan ini akan terus disampaikan sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Krembangan Gelar Jumat Darling, Sampaikan Himbauan Patuh Protokol Kesehatan

“Setiap hari para Babinkamtibmas terus berkeliling untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat. Termasuk diantaranya pesan jaga kerukunan dan waspadai hoax yang marak di media sosial,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru