Kapolsek Asemrowo Sampaikan Pesan Kerukunan di Acara Cangkrukan

seputarperak.com

Seputarperak.com- Dalam rangka melaksanakan salah satu bagian dari Program Senin Militan, Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar acara cangkrukan bersama warga RW 02 Jalan Lasem, Senin malam, 10 Juni 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan di Balai RW 02, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Asemrowo, Kompol Nur Suhud yang didampingi para pejabat utamanya.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Cangkrukan Kamtibmas Bersama Warga Kedung Cowek

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Kabag Sumda Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Wahyu Sunaryo yang mewakili Kapolres, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi.

Saat itu jumlah warga yang ikut dalam acara cangkrukan ini sebanyak 30 orang, termasuk ketua RW 02 bersama para ketua RT di wilayahnya.

Dalam sambutannya, Kapolsek Asemrowo menyampaikan kepada warga, agar senantiasa menjaga kerukunan, demi terwujudnya kondusifitas di masyarakat.

Dia menyampaikan supaya masalah Pemilu diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah dan tidak saling menyalahkan. Apalagi keputusan KPU juga sudah dikeluarkan.

Sementara terkait gugatan salah satu capres ke MK, Kapolsek Asemrowo menghimbau masyarakat untuk membiarkan proses berjalan apa adanya. Tidak ikut-ikutan membuat opini, apalagi sampai menyebar berita bohong alias hoax ke media sosial.

Baca juga: Gelar Cangkrukan Senin Militan, Polsek Pabean Cantikan Sosialisasikan SPKT Door To Door

Sebab, jika hal ini dilakukan, masyarakat dapat berhadapan dengan hukum karena penyebaran berita hoax merupakan bentuk pelanggaran terhadap undang-undang.

Saat itu Kapolsek juga menyampaikan agar warga menjauhi minum minuman keras (miras) apalagi narkoba. Bukan saja karena penyalahgunaan narkoba melanggar hukum, tapi juga memiliki efek yang sangat buruk bagi kesehatan.

Sedangkan Kabag Sumda Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Wahyu Sunaryo, menyampaikan sambutan tentang program SPKT door to door yang dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan laporan kehilangan dokumen seperti KTP, KK, akte kelahiran maupun buku nikah.

Baca juga: Kapolsek Semampir Gelar Cangkrukan Senin Militan Bersama Warga Bulak Rukem

Dengan program ini, masyarakat tidak perlu datang ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak maupun ke Polsek-Polsek jajarannya. Cukup menghubungi nomor layanan 081918600000 dan nantinya petugas operator SPKT door to door akan datang sendiri ke rumah untuk membuatkan bukti laporan yang diperlukan.

Menurut Kapolsek Asemrowo saat ditemui wartawan, kegiatan cangkrukan ini rutin diadakan setiap Senin malam.

“Ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan Program Senin Militan, yang  merupakan satu diantara enam Program Unggulan. Tujuannya adalah untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada mayarakat. Termasuk menyosialisasikan program-program Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” jelasnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru