Panit Binmas Polsek Semampir Cangkrukan Bersama Masyarakat, Bahas SPKT Door To Door

seputarperak.com

Seputarperak.com- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-73, Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar kegiatan cangkrukan bersama masyarakat, Selasa sore, 25 Juni 2019.

Kegiatan cangkrukan ini dilaksanakan oleh Ipda Munir, Panit Binmas Polsek Semampir yang digelar di Jalan Sawahpulo DKA.

Baca juga: Antusias Masyarakat Tinggi, Vaksinasi Drive Thru Polres Tanjung Perak Layani 500 Orang Setiap Hari

Saat itu kepada warga, Ipda Munir menyosialisasikan Program Unggulan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang terdiri dari Senin Militan, Selasa Sambas, Rabu Narsis, Kamis Pak Polis, Jumat Darling dan Sabtu Osis.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat dan juga instansi samping.

Selain itu Ipda Munir juga menyosialisasikan SPKT door to door yang merupakan program peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Cek Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Depan Mako

Program ini dibuat untuk membantu memudahkan masyarakat dalam mengurus laporan kehilangan dokumen penting mereka, seperti KTP, KK, akte kelahiran dan buku nikah.

Melalui program ini masyarakat tidak perlu lagi keluar rumah guna mengurus surat laporan kehilangan dokumen itu. Mereka cukup menelepon ke nomor 081918600000 dan petugas akan datang sendiri ke rumah untuk membuatkan laporan yang diperlukan.

Baca juga: Kapolri Ungkapan Capaian Kinerja Polri di Hari Bhayangkara Ke-75

Diterangkan Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, sosialisasi SPKT door to door terus disampaikan kepada masyarakat dalam setiap kesempatan.

“Tujuan kami agar masyarakat di seluruh wilayah hukum Polsek Semampir ini mengetahui program-program Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Terutama SPKT door to door yang merupakan bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru