Polsek Semampir Cangkrukan Bersama Warga Jatisrono Timur, Titip Pesan Waspada 3C

seputarperak.com

Seputarperak.com- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-73, kegiatan cangkrukan digelar Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Rabu, 3 Juli 2019 di RT 14 RW 14 Jalan Jatisrono Timur, Kelurahan Ujung.

Acara cangkrukan ini dilaksanakan oleh Ipda Munir, Panit Binmas Polsek Semampir yang diikuti warga setempat.

Baca juga: Antusias Masyarakat Tinggi, Vaksinasi Drive Thru Polres Tanjung Perak Layani 500 Orang Setiap Hari

Saat itu kepada warga disampaikan pesan-pesan kamtibmas. Warga dihimbau untuk selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya aksi 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Disamping itu mereka juga diminta berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan orang-orang yang baru dikenal untuk mencegah aksi gendam dan penipuan.

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Cek Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Depan Mako

Tidak hanya itu. Kepada warga Ipda Munir juga menghimbau agar tidak terhasut oleh ajakan kelompok radikal untuk membenci kelompok atau orang-orang yang berbeda keyakinan.

Selain itu tidak lupa Ipda Munir menyampaikan tentang program SPKT door to door yang dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus surat laporan kehilangan dokumen, seperti KTP, KK dan akte kelahiran.

Melalui program ini warga tidak perlu repot datang ke Polsek Semampir atau ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk mengurus laporan kehilangan dokumennya. Mereka cukup menelepon ke nomor 081918600000 dan petugas operator SPKT door to door akan datang sendiri ke rumah untuk membuatkan laporan yang diperlukan.

Baca juga: Kapolri Ungkapan Capaian Kinerja Polri di Hari Bhayangkara Ke-75

Diterangkan Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, pesan-pesan kamtibmas rajin disampaikan pihaknya setiap ada kesempatan.

“Termasuk lewat acara cangkrukan yang kami gelar dalam memperingati Hari Bhayangkara ini,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru