Panit Binmas Polsek Semampir Cangkrukan Bersama Warga, Sampaikan Pesan Kerukunan

seputarperak.com

Seputarperak.com- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-73, Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan kegiatan cangkrukan bersama masyarakat, Jumat sore, 12 Juli 2019.

Acara cangkrukan ini dilakukan di Jalan Hangtuah 2 RT 02 RW 08 bersama warga setempat.

Baca juga: Antusias Masyarakat Tinggi, Vaksinasi Drive Thru Polres Tanjung Perak Layani 500 Orang Setiap Hari

Kegiatan tersebut dipimpin Ipda Munir, Panit Binmas Polsek Semampir, yang diisi dengan pesan-pesan positif.

Saat itu kepada warga, Ipda Munir menyampaikan agar selalu hidup rukun, supaya tercipta lingkungan yang damai dan kondusif.

Mereka juga dihimbau waspada terhadap kehadiran orang-orang yang tidak dikenal, untuk mencegah aksi 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Cek Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Depan Mako

Tidak lupa program SPKT door to door juga disampaikan Ipda Munir kepada warga yang hadir di acara itu.

Dia menjelaskan bahwa program ini sengaja dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus surat laporan kehilangan dokumen seperti KTP, KK, akte kelahiran dan buku nikah.

Melalui program ini masyarakat tidak perlu lagi datang ke Polsek Semampir. Cukup menelepon ke nomor 081918600000 dan petugas operator SPKT door to door akan datang sendiri ke rumah untuk membuatkan surat laporan kehilangan dokumen yang diperlukan.

Baca juga: Kapolri Ungkapan Capaian Kinerja Polri di Hari Bhayangkara Ke-75

Diterangkan Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, kegiatan cangkrukan ini bertujuan untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat.

“Dengan kedekatan antara kami dengan masyarakat, diharapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis, sehingga kami bisa lebih mudah menyampaikan pesan-pesan positif kepada mereka,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru